Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) merupakan komunitas independen yang bergerak dibidang kerelawanan,  kepemudaan, kreativitas, sosial pendidikan khususnya  meningkatkan minat baca dan menulis serta berbagi ilmu dikalangan anak-anak yang kurang beruntung seperti anak panti asuhan, anak jalanan, dan anak tidak mampu di Kota Jambi. 

Awal terbentuk SIJ pada  5 Agustus 2011 oleh Bella Moulina dan Meila Rosianika beserta teman-teman. Pada awalnya SIJ hanya memiliki sekitar 10 orang relawan, namun seiringnya waktu relawan SIJ hingga saat ini berjumlah 168 orang (data per Februari 2016). Dan saat ini SIJ telah memiliki 5 Divisi yaitu Divisi Pendampingan, Sosial Entrepreneur, Taman Baca, Jelajah Sekolah, dan Learning Character Development. 

SIJ sangat peduli dengan pendidikan di Kota Jambi, sehingga kami tergerak untuk memeratakan kualitas pendidikan khususnya di Kota Jambi. Dengan meningkatkan minat baca dan menulis kami sangat yakin bahwa generasi berikut akan mampu menghadapi dan menciptakan sebuah perubahan. Melalui program Pendampingan Adik Asuh, kami akan terus menerus mencoba untuk menanamkan minat dan bakat anak-anak dalam menulis dan membaca sejak dini.

Ditahun 2016, SIJ ingin melakukan perubahan yang besar. Hal ini direalisasikan dengan beberapa program unggulan terbaru yaitu Social Entrepreneur Class dan Bank Buku. Diharapkan program tersebut menjadikan SIJ menjadi Komunitas Pertama yang Mencetak Wirausahawan Muda dan Mencetak Pemuda-Pemuda Pintar di Kota Jambi bahkan Nasional.

Kesuksesan program SIJ tidak akan berhasil tanpa bantuan teman-teman dan masyarakat Kota Jambi dimana kami sangat membutuhkan support dan dukungannya agar kami mampu menciptakan sebuah perubahan. Terutama kami sangat membutuhkan bantuan uluran tangan teman-teman untuk terjun langsung ke Lapangan untuk melihat kondisi Pendidikan Nyata di Kota Jambi Kita Ini.

Akhirkata, apabila teman-teman ingin melakukan perubahan tersebut teman-teman bisa menghubungi kami melalui kontak yang telah disediakan. Lebih dan Kurang kami ucapkan terimakasih.

ttd.

Kepengurusan 2015-2016
Label:

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-AR1lqziIsEU/VoPajR7EhlI/AAAAAAAAgpw/5dSD-JTcBQ4/s1600/SIJ%2BLogo.png} Sahabat Ilmu Jambi Menebar Ilmu Membuka Cakrawala {facebook#https://www.facebook.com/sahabatilmujambi} {twitter#https://twitter.com/sahabatilmujbi} {google#https://plus.google.com/+RikkySuryadi} {youtube#https://www.youtube.com/watch?v=CNkT08BrWk8} {instagram#https://www.instagram.com/sahabatilmujbi}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.