Apa itu Sahabat Ilmu Jambi??
 Sahabat Ilmu Jambi yang selanjutnya disingkat menjadi SIJ merupakan komunitas independen yang bergerak di bidang kerelawanan, kepemudaan, kreativitas, sosial pendidikan khususnya  meningkatkan minat baca dan menulis serta berbagi ilmu dikalangan anak-anak yang kurang beruntung seperti anak panti asuhan, anak jalanan, dan anak tidak mampu di Kota Jambi. 

Kapan dan dimana dibentuknya SIJ ??
 SIJ terbentuk pada 5 Agustus 2011, di Jambi.

Dimana kegiatan dan program SIJ dilaksanakan??
SIJ melaksanakan kegiatan pendampingan saat ini di Pulau Pandan (2016) sedangkan untuk Sekretariat SIJ di Komplek Pasar Villa Kenali No.13.

Siapa saja yang tergabung dalam Komunitas SIJ??
Saat ini memiliki 168 relawan (Data Februari 2016) yang akan bersama-sama menyebarkan virus membaca dan menulis. Terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Tidak tertutup kemungkinan untuk berbagai orang yang juga ingin berpartisipasi dan peduli. 

Mengapa SIJ perlu dan dibutuhkan??
Kami ingin kualitas pendidikan di Jambi khususnya rata di setiap kalangan. Maka dari itu, kami percaya dengan membaca dan menulis, pendidikan di Jambi akan berkembang dengan baik. Namun, kami tidak hanya berada dalam ranah tersebut saja, kami juga berupaya meningkatkan skill, kreativitas, kepemudaan, hingga berbagi ilmu dari para pemuda-pemuda Jambi yang secara sukarela datang di roadshow kami.

Bagaimana cara bergabung dengan SIJ??
Cukup kunjungi website www.sahabatilmujambi.com , isi form yang dibutuhkan dan kami akan menghubungi teman-teman via email sesegera mungkin.

Apa saja Program SIJ saat ini??
1. Program Pendampingan Adik Asuh, kami akan terus menerus mencoba untuk menanamkan minat dan bakat anak-anak dalam menulis dan membaca sejak dini.
2. Program unggulan terbaru yaitu Social Entrepreneur Class dimana SIJ bermaksud untuk memberbagi ilmu dan pengetahuan dibidang produk kreatif, management, produksi, finansial, dan membaca pasar (observasi, research, targeting, opportunity, and art of bussiness), dan 
3. Bank Buku merupakan program unggulan terbaru dari Komunitas SIJ, dimana kita menciptakan sebuah system baru dalam management sebuah perpustakaan sehingga diharapkan sebuah buku mampu lebih bermanfaat dan berguna ketimbang disimpan dalam lemari di kamar kita.

Now! Apabila ada pertanyaan bisa langsung disampaikan ke sahabatilmujambi@gmail.com 

Ayo Ciptakan Sebuah Perubahan dengan Menebar Ilmu dan Membuka Cakrawala!!
Label:

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-AR1lqziIsEU/VoPajR7EhlI/AAAAAAAAgpw/5dSD-JTcBQ4/s1600/SIJ%2BLogo.png} Sahabat Ilmu Jambi Menebar Ilmu Membuka Cakrawala {facebook#https://www.facebook.com/sahabatilmujambi} {twitter#https://twitter.com/sahabatilmujbi} {google#https://plus.google.com/+RikkySuryadi} {youtube#https://www.youtube.com/watch?v=CNkT08BrWk8} {instagram#https://www.instagram.com/sahabatilmujbi}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.